Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Monitoring Kegiatan Posyandu

Supiori ~ Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Balita, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Koptu Hamli melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu balita yang berlangsung di wilayah binaan, bertempat di Kampung Warbor, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Sabtu (27/1/2023).

Koptu Hamli mengatakan, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan Babinsa di wilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi sosial, antara aparat Koramil dengan warga binaan, bekerjasama dengan para petugas kesehatan,” ungkapnya.

”Dengan kegiatan pendampingan ini, merupakan wujud dari kepedulian kepada warga binaan, dalam memantau tumbuh kembang kesehatan Balita, sebagai upaya untuk menurunkan kasus stunting di wilayah binaan dapat berjalan sesuai harapan,” katanya.

Selain memantau pelayanan kesehatan, kami juga memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang hadir dengan memberikan edukasi tentang pentingnya kesehatan pada anak dengan memberikan gizi yang seimbang dan nutrisi yang cukup.

“Kami berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan rutin, imunisasi dan penyuluhan tentang gizi seimbang, akan memberikan manfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak untuk mencegah terjadinya stunting khususnya di wilayah Kabupaten Supiori,” tandas Koptu Hamli.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …