Penuhi Harapan Warga, Satgas Yonif R 631/Atg Sukseskan Kelulusan Siswa SD Dan SMP Di Papua

Mimika ~ Ujian Nasional telah berakhir dan pengumuman kelulusan usai sudah. Bangga dan gembira tergambar jelas dari wajah wali murid beserta seluruh Guru dan Prajurit TNI dari Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg saat mengantar kelulusan siswa-siswi kelas VI SD Inpres dan kelas IX SMP Negeri Tsinga, desa Beanekogom, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Sabtu (20/05/2023).

Kepala Sekolah SMP Negeri Tsinga Bapak Marten Wenda, S. Pd., dalam keterangannya menyampaikan bahwa sangat bersyukur sudah bersama-sama berpartisipasi dalam menyukseskan acara kelulusan siswa-siswi di Tsinga.

“Hari ini kita sama sama merasakan suka cita dan rasa bahagia dengan menyaksikan siswa-siswi kami yang sudah menyelesaikan pendidikannya baik yang kelas VI SD maupun kelas IX SMP dengan hasil yang memuaskan dan lulus dari jenjang ini. Selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus, aplikasikan apa yang telah kalian pelajari di Sekolah,” pungkas Bapak Marten Wenda.

“Terimakasih kepada Bapak Danpos beserta jajarannya yang selama ini ikut serta dalam memberikan pembelajaran serta pelatihan kepada siswa-siswi di sekolah kami, dan terimakasih kepada wali murid yang sudah mempercayakan menitipkan putra putrinya untuk di didik di sekolah ini, dan selanjutnya Kami serahkan kembali putra putrinya ke orang tua masing-masing. Besar harapan kami, putra putrinya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Danpos Tsinga Letda Inf Alam Sugianto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak sekolah kepada kami diberikan kesempatan untuk memberikan pembelajaran dan pelatihan serta diundang dalam acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SD dan kelas IX SMP.

“Kita semuanya merasa bangga, khususnya orang tua wali murid dengan keberhasilan putra-putrinya, untuk itu terus dukung putra putrinya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya agar mereka bisa menjadi orang berilmu dan beradab yang kelak menjadi kebanggaan Bapak Ibu semuanya,” pungkasnya.

“Pesan kami kepada mantan Siswa Siswi SD dan SMP Negeri Tsinga, gantungkan cita-citamu setinggi-tingginya dan kalaupun harus jatuh, kamu masih bisa menggapai bintang bintang di atas sana. Orang tua kalian menaruh harapan besar, kelak kalian menjadi anak kebanggaan bagi mereka kembali ke pangkuannya untuk membangun Bumi Cenderawasih di Tanah Papua ini,” tutup Danpos Tsinga mengakhiri sambutannya.

Tampak terlihat, Perasaan bangga dan haru di wajah Melani, salah satu mantan siswi kelas IX yang menorehkan prestasi selama sekolah di SMP Negeri Tsinga.

“Terimakasih kami sampaikan kepada orang tua kami yang sudah memperjuangkan kami untuk sekolah, terima kasih kepada Bapak TNI yang sudah menjaga tempat kami agar tetap aman dan kondusif, dan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Ibu guru yang selama ini dengan sabar mendidik dan mengajari kami dengan baik, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami serta teman teman tetap jalin persaudaraan. Bekal ilmu kami orang akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, doakan kami agar sukses,” ungkap Melani dengan penuh rasa bangga.

Seperti diungkapkan sebelumnya, momen pelepasan siswa-siswi ini diikuti dengan sukacita oleh pihak sekolah yaitu Kepala Sekolah dan Guru, anggota Pos Tsinga, Wali Murid serta seluruh tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …