Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Pangdam XVII/Cenderawasih : Kita Harus Pandai Bersyukur

Jayapura ~ Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Eka Muh. Saleh Mustafa memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Korps Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (9/5/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

“Pejabat Kodam yang diserahterimakan jabatannya yaitu Irdam XVII/Cenderawasih dari Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno, S.Sos. kepada Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Sri Widodo, S.I.P., M.Si., M.Sc. Kepada Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M., PA LO TNI AL dari Kolonel Laut (T) Awan Sudiro, S.T., M.M. kepada Letkol Laut (T) Munadji, S.E. serta Kazidam XVII/Cenderawasih dari Kolonel CZI Sri Haryoko kepada Kolonel CZI Fachrudi Hidayat, S.T., M.M.,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Diawal sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan ungkapan syukurnya atas serah terima jabatan karena membuat nuansa-nuansa baru ada yang datang dan juga ada yang pergi.

“Ini merupakan suatu kehidupan yang penuh misteri, yang datang tidak diduga tentunya. Semua itu adalah rahasia Tuhan, karena keberhasilan dan pertemuan serta perpisahan itu merupakan rahasia dari Tuhan Yang Maha Esa. Jodoh rahasia Tuhan, rezeki rahasia Tuhan. Tuhan akan memberikan rahasia-rahasia Tuhan yang sempurna, tetapi kita sebagai hambanya, sebagai prajurit kita harus berpikir positif. Jangan ada yang punya pikiran negatif,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Apapun yang kita terima harus dirasakan dengan bersyukur. Dengan adanya ketenangan jiwa, itu akan ada rahasia-rahasia Tuhan bagi orang-orang yang pandai bersyukur. Kita harus bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.IP., M.Si., Kasrem 172/PWY, Para Pamen Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, dan seluruh pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …