Satgas 303 Bersama Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur Guna Penuhi Kebutuhan Hidup Masyarakat Papua Pegunungan

Akibat kekejaman gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) akhir-akhir ini kembali meresahkan masyarakat di Papua, bahkan telah menimbulkan korban jiwa masyarakat sipil maupun Aparat Keamanan TNI Polri.

Kondisi tersebut juga berdampak bagi kesejahteraan di wilayah Distrik Megeabume, Kab. Puncak, Papua, yaitu beberapa masyarakat meninggalkan Kampungnya dan mengungsi di pemukiman terdekat dengan Pos TNI di Pintu Jawa Satgas 303.

Dalam rangka menenangkan dan meningkatkan kesehateraan masyarakat di wilayah Distrik Megeabume, Kab. Puncak, Papua. Maka Personel Pos Pintu Jawa mengajak Masyarakat bergotong royong berkerja untuk memanfaatkan Lahan tidur menjadi Lahan Produktif untuk di jadikan perkebunan, Sabtu (1/4/2023).

“Harapannya masyarakat yang mengungsi dapat mencari bahan makanan tidak terlalu jauh dari tempat pengungsian yang saat ini mereka tempati, tentunya di daerah yang masih tergolong aman dan jauh dari jangkauan ancaman Kelompok Separatis Teroris (KST). Supaya kedepannya bisa memenuhi kebutuhan pangan pada saat situasi tertentu,” ucap Danpos Pintu Jawa Kapten Inf Putut Ardiansyah yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Alinus Murib (44) Sebagai salah satu Tokoh Masyarakat Wilayah Wombru menyampaikan ucapan terimakasih telah membantu masyarakat dan menjamin keamanan di wilayahnya.

“Hormat Bapak TNI sa ucap Banyak Terimakasih Tuhan memberkati semua terimakasih Sudah membantu.. Wa.waa. Narwa…” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …