Sehatkan Anak-Anak Di Papua, Satgas TNI 142/KJ Bersama Puskesmas Kelila Lakukan Imunisasi

Mamberamo Tengah ~ Kepedulian terhadap kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersama dengan Puskemas Kelila melaksanakan pemberian imunisasi rutin, bertempat di Puskesmas Kelila, Distrik Mamberamo Tengah, Papua, Selasa (26/07/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Danpos Kelila Lettu Inf Sahita dalam keterangannya.

Kesehatan, daya tahan dan perteumbuhan anak-anak sejak dini sangatlah penting untuk menjadi perhatian. Untuk itu, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terpanggil melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi rutin.

“Besar harapan dengan diadakannya kegiatan imunisasi rutin, maka anak-anak di wilayah Papua menjadi sehat dan terjaganya sinergitas tenaga kesehatan di Distrik Kelila, baik itu Dinas kesehatan, Puskesmas, maupun tenaga kesehatan dari Pos Satgas TNI seiring sejalan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Danpos.

Sementara dr. Junianto Sitohang (44) yang merupakan Dokter Puskesmas Kelila menyampaikan terima kasih atas bantuan, perhatian dan kerjasama Bapak-bapak TNI kepada anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Dengan minimnya tenaga kesehatan, Pos Satgas TNI hadir. Sehingga sangat membantu sekali pelayanan kita di bidang kesehatan. Semoga dengan adanya kegiatan rutin imunisasi ini, kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak di kelila tetap terjaga dengan baik, terima kasih Bapak-bapak Tentara,” kata Dokter.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …