Sinergi TNI Dan Rakyat, Baninsa Warbah Bangu Bangun Rumah Warga

Yapen ~ Demi mempererat Sinergitas antara TNI dan rakyat, serta sebagai upaya seorang Babinsa dalam membantu kesulitan warga binaannya dalam memilik rumah layak huni, Serda Melki Korneles Aboda Babinsa Koramil 1709-03/Waropen Bawah Kodim 1709/Yawa, membantu pembangunan rumah milik Kaleb Woisiri, warga Kampung Ruambak Jaya, Distrik Oudate, Kabupaten Waropen, Jumat (2/2/2024).

Saat ditemui dalam kegiatannya ini, dikatakan Babinsa bahwa, Sebagai ujung tombak satuan Koramil 1709-03/Warbah, sudah menjadi kewajiban baginya untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaan, dalam membawa perubahan dan memberi manfaat di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Sebab itulah dirinya hadir untuk membantu proses pembangunan rumah warganya ditempat ini, sehingga diharapkan dapat bermanfaat besar dalam menghemat biaya pengeluaran tukang dan juga mempercepat proses pembangunannya, agar bisa langsung dihuni dengan nyaman oleh keluarga ditempat ini,” harap Serda Melki.

Selaku pemilik bangunan, Kaleb Woisiri juga mengucapkan terima kasihnya kepada Babinsa yang telah sukarela membantu pembangunan rumahnya.

“Kiranya lewat kebaikanmu hari ini bagi keluarga kami, mendapat berkat yang luar biasa dari Tuhan dalam tugas dan tanggung jawabmu dikampung ini,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …