Sukseskan Program Hanpangan, Dandim 1708/BN Hadiri Panen Raya

Biak Timur ~ Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub, Int, M.Han menghadiri kegiatan Gerakan Panen Bawang merah (Panen Makmur) di Kampung Kajasbo, Distrik Biak Timur Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan panen bawang merah ini mengangkat tema Mari Menanam Bawang Merah dari Biji untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub Int., M.Han, Mewakili Kadis Potdirga Lanud Manuhua Letda Sus Achmad Aziz, Kadis Pertanian Biak Numfor Imanuel Nap, Kadis Pertanian Kabupaten Supiori Ibu Marina Msen, Staf Ahli 3 Pemda Biak Numfor Aner Rumakito, Staf Ahli 2 Pemda Biak Numfor Elkianus Rumpaidus, Ketua kelompok tani Manna Bomasi Rumanasen, Ketua Yayasan Bina Tani Sejahtera Ibu Oktari.

Dandim 1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub Int., M.Han, yang turut ikut panen bawang merah tersebut sangat mengapresiasi hasil panen yang dilakukan oleh Yayasan Bina Tani Sejahtera Panennya sangat luar biasa, buahnya Jumbo dan Besar.

“Mudah-mudahan ini merupakan harapan baru untuk para petani bawang merah, dan juga bisa dijadikan contoh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, semoga bisa semakin dikembangkan kedepannya,” tutur Dandim 1708/BN.

Melihat hasil panen yang cukup bagus lanjut dikatakan Dandim, mendorong kami untuk mencoba mengembangkan demplot Bawang Merah dan kami siap berkolaborasi dengan Yayasan Bina Tani Sejahtera dan bermitra untuk mengembangkan budidaya tanaman bawang merah.

Sementara itu, Staf Ahli 2 Pemda Biak Numfor Elkianus Rumpaidus mengatakan kegiatan ini merupakan program yang berkesinambungan yang dilakukan oleh pemerintah yang berkolaborasi dengan semua elemen, baik TNI-Polri maupun kelompok tani,“ katanya.

“Kegiatan ini merupakan suatu wujud nyata dari pada berbagai sektor untuk mendorong pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat lewat penanaman bawang merah,“ tuturnya.

”Saya berharap apa yang kita lakukan hari ini menjadi awal dan dorongan untuk menjadikan petani yang berdaya untuk meningkatkan ekonominya,“ tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …