Tanamkan Rasa Kepedulian Sejak Dini, Satgas Yonif 511/DY Ajak Siswa-Siswi SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Merauke, Dalam rangka mengajarkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sejak usia dini, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Koki Kuler SSK IV yang dipimpin oleh Sertu Bayu Purnomo Aji beserta anggota pos mengajak murid-murid membersihkan lingkungan sekolah dasar YPK Kuler di *Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.* Kamis(23/03/2022).

Komandan SSK IV Lettu Inf Gatot Primadasa mengatakan bahwa “perlu ditanamkan sejak dini rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar kepada murid-murid yang baru saja duduk di sekolah dasar supaya kelak akan berguna untuk mereka kedepannya. Kami mengajak murid-murid untuk peduli akan kebersihan lingkungan sekolah sehingga harapannya dengan lingkungan sekolah yang bersih dan rapi proses belajar mengajar terasa nyaman,” ungkap Lettu Inf Gatot Primadasa.

Kegiatan membersihkan lingkungan sekolah ditanamkan sejak dini pada anak anak sekolah agar dapat menaikkan nilai akademis siswa-siswi sehingga secara tidak langsung juga menaikkan citra guru maupun reputasi sekolah itu sendiri, sehingga menumbuhkan rasa tanggung jawab di dalam diri para siswa-siswi SD YPK Kuler.

Kepala sekolah SD YPK Kuler Bapak Moses Isbobet, S.Pd., (54) mengatakan bahwa “saya mewakili semua guru yang ada di sekolah ini mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Satgas Yonif 511/DY khususnya Pos Koki Kuler yang selalu menciptakan kegiatan positif dalam membantu sekolah dan menjadi contoh bagi anak didik kami untuk peduli dengan kebersihan lingkungan. semoga kegiatan positif seperti ini dapat bermanfaat untuk masa depan mereka,” tutur Bapak Moses Isbobet, S.Pd.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kehadiran TNI Disambut Bakar Batu Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Papua Tengah, khususnya di Sinak Kab. Puncak menyambut gembira kehadiran Pos TNI dengan menggelar …