TANGKAL PAHAM RADIKAL, GENERASI MUDA NABIRE DIBEKALI PEMAHAMAN IDEOLOGI PANCASILA

Nabire ~ Komandan Kodim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi menjadi Narasumber pada saat pemberian materi Wawasan Kebangsaan tentang Ideologi Pancasila kepada generasi muda Kabupaten Nabire agar sebagai generasi penerus bangsa mereka tidak mudah terpapar oleh paham radikalisme. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Mahavira 2, Distrik Karang Mulia, Kabupaten Nabire – Papua pada, Rabu (22/09/21).

Generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan, oleh karena itu Negara wajib memberikan motivasi atau dorongan kepada generasi muda agar mampu bersikap mandiri serta berwawasan luas baik dalam pola pikir, cara pandang, tingkah laku dan mampu menghadapi permasalahan dengan selalu mengedepankan aspek nilai-nilai moral dan etika.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menindaklanjuti Radiogram Gubernur Papua T-220/5943/set, tanggal 31 Mei 2021 tentang, Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Pancasila Bagi Generasi Muda Dalam Rangka Menangkal Paham Radikal di Daerah, yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Provinsi Papua.

Sekitar 25 orang siswa hadir dalam kegiatan ini, yang terdiri dari perwakilan masing-masing Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang ada di Kabupaten Nabire. Kehadiran perserta sengaja dibatasi untuk mencegah para peserta dari resiko tertularnya dari Covid-19, dan tentunya dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dandim menyampaikan, “Pengetahuan Bela Negara adalah sesuatu yang penting untuk diketahui. Namanya kita membela negara tidak ada kata main-main, kalian sebagai penerus bangsa, Saya harapkan mampu menangkap makna-makna penting dari materi Bela Negara ini, dan jangan lupa untuk diimplementasikan di kehidupan nyata agar kedepan kalian bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya”, tegas Dandim. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …