Terima Kepercayaan Masyarakat Merauke, Prajurit Satgas Yonif 511/DY Jadi Penceramah Dan Bilal Shalat Idul Fitri

Prajurit TNI dari Satgas Yonif 511/DY mendapat kepercayaan dari masyarakat Merauke sebagai penceramah dan Bilal Shalat Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Hal tersebut seperti apa yang dilakukan oleh Pratu M. Hidayatullah dan Prada Bisri yang merupakan Prajurit Satgas Yonif 511/DY sebagai Penceramah dan Bilal saat pelaksanaan Sholat Ied (Idul Fitri) karena mendapat amanah dari masyarakat, bertempat di Masjid Nurul Huda, Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (22/04/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya.

“Saat melaksanakan Ibadah Shalat Idul Fitri di wilayah perbatasan RI PNG ini, Pratu M. Hidayatullah bertugas sebagai Khotib dan Prada Bisri sebagai Bilal saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri,” ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengaku senang dan bangga atas kepercayaan dari masyarakat yang ada di perbatasan yang diberikan prajuritnya.

“Saya selaku pimpinan merasa sangat bangga dan senang terhadap apa yang diperbuat oleh anggota saya. Ini adalah bukti bahwa masyarakat percaya penuh kepada kami. Harapannya kedepan kami akan selalu berbuat terbaik di perbatasan ini,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang dilangsungkan di Perbatasan tersebut berlangsung dengan tenang dan penuh hikmat, dengan diikuti sekitar 850 Jamaah.

“Kita bersyukur, masyarakat dapat merayakan hari Raya Idul Fitri tahun ini dalam keadaam aman dan nyaman. Selamat Idul Fitri 1444 H / 2023 M,” kata Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …