Tingkatkan Hanpangan, Babinsa Koramil Supsel Bantu Warga Tanam Olah Lahan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Sertu Semmi Uhing bersama 4 orang anggota Babinsa dan masyarakat yang berprofesi petani melaksanakan penanaman tanaman jagung dan penyemaian bibit sawi di Kampung Duber, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Sertu Semmi Uhing di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial Koramil 1708-04/Supiori Selatan sekarang sudah mulai memasuki musim tanam. dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung dan menyiapkan bibit sawi serta melakukan penyemaian tanaman,” ungkap Sertu Semmi Uhing.

Lebih lanjut, Sertu Semmi Uhing mengatakan saya berharap dengan kehadiran kami di sini kiranya dapat memicu dan menambah semangat para petani kita dalam bercocok tanam, dalam hal ini jagung dan penyemaian bibit tanaman baru.

“Sebelum di tanam pada lahan, penyemaian bibit sawi ini sangat penting, terutama pada benih tanaman yang halus dan tidak tahan faktor-faktor luar yang dapat menghambat proses pertumbuhan benih menjadi bibit tanaman,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut mendapat sambutan dan apresiasi positif dari Bapak Marten Mara selaku masyarakat setempat.

”Kami sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung dan penyemaiyan bibit sawi yang dilakukan oleh Babinsa. Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan pengalaman juga secara langsung bisa bantu memberikan tenaganya,” ujarnya.

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …