Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Satgas Yonif 721/Mks Bagikan 100 Bibit Tembakau

Lanny Jaya ~ Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Prajurit Satgas Yonif 721/Mks Bagikan 100 Bibit tembakau ke dua desa Yakni Desa Konikme dan Desa Ninengwa yang berada di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Kotis Tiom bersama 15 Personel lainnya.

Danpos Kotis Tiom Lettu Inf Rizal menyampaikan dalam keterangannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat maka pendapatan masyarakat yang juga harus meningkat, kami TNI akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat salah satunya dengan memberikan bibit tembakau untuk dikelola nantinya,” jelas Danpos.

“Kami juga memberikan latihan untuk mengelola tembakau tersebut sampai siap panen, sehingga peningkatan pendapatan masyarakat di Lanny Jaya dapat terwujud dan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Bibit Tembakau ini merupakan salah satu dari banyak program yang telah disusun oleh Satgas Yonif 721/Mks dalam meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Ditempat yang sama, Bapak Yawiluk Kogoya selaku Kepala Suku di Distrik Yugunggwi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Satgas Yonif 721/Mks atas kepeduliannya dalam membantu masyakarat sekitar.

“Kami sangat bangga ada Bapak TNI yang sangat peduli terhadap kami, kehadirannya disini sangat kami rasakan, banyak warga desa yang sudah terbantu oleh Bapak TNI demi meningkatkan ekonomi warga sekitar, terima kasih bibit tanamannya. Semoga desa-desa disini semakin maju,” ungkapnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …