Tingkatkan Semangat Olahraga Remaja Keneyam, Prajurit Pandawa Kostrad Bagikan Bola

Nduga – Sepakbola adalah olahraga yang paling banyak diminati di dunia, begitu pula di Distrik Keneyam sepakbola menjadi olahraga favorit bagi remaja Keneyam.

Hal tersebut yang dilakukan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di daerah penugasan dengan membagikan bola kaki kepada remaja di Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (26/9/2023).

Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Alex mengatakan bahwa pemberian bola kaki tersebut sebagai wujud silaturahmi Ksatria Pandawa bersama masyarakat untuk menjalin keakraban bersama remaja-remaja Keneyam.

“Kita tahu mereka suka bermain bola, Kita kasih mereka bola biar tambah semangat berolahrganya. Banyak juga anak-anak yang datang ke pos mengajak bermain bola bersama. Kita berharap dengan kegiatan tersebut bisa terjalin kedekatan emosional antara Prajurit Pandawa bersama anak-anak Keneyam,” ucap Dansatgas.

Lanjutnya, berolahraga merupakan kegiatan yang positif memiliki segudang manfaat antara lain memelihara kesehatan, meningkatkan kebugaran serta menjalin keakraban sesama rekan. Hal itu yang kami wujudkan di Keneyam, dengan terjalinnya komunikasi yang baik dan kegiatan mereka selalu diisi dengan kegiatan positif, kami yakin dengan demikian kedepannya tidak ada gesekan-gesekan antar suku lagi.

Dengan terjalinnya komunikasi yang solid antara Prajurit Pandawa dan masyarakat melalui olahraga, diharapkan semua lapisan masyarakat bahu membahu bekerja sama menciptakan keamanan di Distrik Keneyam.

Sementara itu, Martinus Gwijangge yang menerima pemberian bola dari Prajurit Pandawa Kostrad mengaku sangat senang mendapat bola baru dari Pasukan Pandawa Kostrad.

“Terimakasih abang tentara, kami senang diberikan bola kaki baru. Kita jadi tambah semangat ini, maen bolanya sebentar sore. Wa wa wa,” ucap Martinus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …