Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Jila Beri Materi PBB

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-05/Jila Pratu Jack bersama Polsek Jila memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa siswi SMP di Kampung Jila, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air kepada generasi muda dan dalam kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Jila memberikan materi tentang dasar-dasar PBB seperti sikap sempurna, penghormatan dan gerakan dasar PBB.

Dalam kegiatan ini para siswa-siswi juga diajarkan tentang pentingnya disiplin dan kerjasama dalam baris berbaris karena selain memupuk kedisiplinan juga memupuk kekompakan dalam lingkup kelompok.

Tampak terlihat, antusiasme para siswa siswi pun terlihat jelas dimana mereka mengikuti semua materi dengan seksama dan memperagakan dengan sangat baik.

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kodim 1710/Mimika dalam rangka pembinaan generasi muda di wilayahnya.

“Kami berharap para pemuda dapat menumbuhkan rasa disiplin dan cinta tanah air serta menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan,” jelas Babinsa.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …