TUMBUHKAN KESADARAN LINGKUNGAN, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA AJAK WARGA BERSIHKAN SALURAN AIR

Timika – ̴ Untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang sehat serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serma Sukirman bersama warga binaanya melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti pembersihan saluran air di Kelurahan Koperapoka, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Senin (29/11/2021).

Kegiatan ini dilakukan memgingat sudah cukup lama saluran air tersumbat dan setelah hujan turun akan menjadi genangan air yang tidak sehat agi warga.

Kondisi tersebut jika dibiarkan akan menjadi sarang penyakit, oleh sebab itu Serma Sukirman bersama warga bahu-membahu membersihkan saluran air tersebut. Pembersihan difokuskan pada pembersihan sampah yang menumpuk kemudian melancarkan aliran air dengan mencangkul tanah yang menumpuk.

Menurut Serma Sukirman kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata dan penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sebagai wujud implementasi dari pembinaan teritorial.

Serma Sukirman juga mengatakan, dirinya akan selalu bersenergi bersama seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap kondisi lingkungan. Di samping itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan sadar kebersihan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …