Wujud Duka Cita, Babinsa Yapsel Bantu Usung Jenazah Warganya Ke TPU

Yapen ~ Mendengar kabar duka ada salah satu warganya yang meninggal dunia, Sertu Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, langsung turun kerumah duka untuk membantu mengusung jenazah dan proses pemakaman di TPU Kampung Panduami, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (4/2/2024).

Tugas mulia ini dilakukan oleh Babinsa, selaku aparat kewilayahan yang selalu hadir di tengah-tengah warga binaannya baik dalam keadaan suka maupun duka, tampak jelas saat itu Babinsa dengan sigap bersama-sama warga sekitar membantu mengusung peti jenazah dari rumah duka menuju ke TPU hingga kedalam liang lahat dan turut mengikuti ibadah serta membantu prosesi pemakaman.

Setelah meletakkan karangan bunga usai pemakaman, dikatakan Babinsa kepada keluarga yang berduka bahwa dirinya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap kepergian warga binaannya.

“Semoga beliau diberikan tempat yang layak disisi Tuhan YME, dan juga keluarga yang ditinggalkan turut diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapinya, jangan terlalu larut dalam kesedihan dan relakanlah kepergian beliau,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu keluarga yang berduka cita Bapak Silas juga turut memberi apresiasinya terhadap kehadiran Babinsa saat itu.

“Terima kasih Bapak Babinsa yang sudah hadir membantu kami mengantarkan jenazah almarhumah ditempat peristirahatan terakhirnya, kami tak dapat membalas budi baikmu, biarlah Tuhan yang akan membalas segala kebaikanmu dengan berkatnya yang melimpahi tugasmu dikampung ini,” imbuhnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …