Wujud Kemanunggalan Babinsa Yaptim Bantu Bangun Pagar Gereja

Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-02/Yapen Timur Kodim 1709/Yawa Serka Wellem Borowai dan Serda Salmon Mandacan membantu warga dalam pekerjaan pembangunan pagar yang bertempat di halaman Gereja GKI Lahai Roi, Kampung Randawaya, Distrik Teluk Ampimoi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembinaan teritorial guna menciptakan kenyamanan beribadah serta memperkuat kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Serka Wellem Borowai Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim berharap dapat menumbuhkan semangat nilai persatuan dan Kesatuan serta dapat memotivasi warganya dalam bergotong-royong membangun lingkungan yang lebihh baik.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu berada di tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan apapun, seperti yang di lakukan saat ini yaitu membangun pagar Gereja dengan harapan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat,” ucap Serka Wellem.

“Kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial yang memang harus dilaksanakan oleh setiap aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri serta menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Isak Imbiri salah satu jemaat yang terlibat bekerja bersama Babinsa mengaku sangat senang dan teromotivasi oleh kehadiran Babinsa Yaptim.

“Termakasih Babinsa karena bisa ikut terlibat langsung membantu pembangunan pagar gereja ini. Semoga dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawab sebagai TNI selalu di berikan banyak berkat dan perlindungan Tuhan YME,” ungkapnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …