Adakan Taman Baca, Ini Tujuan Satgas Yonif 122/TS

Keerom ~ Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, yang berada di bawah naungan Korem 172/PWY Pos Kalilapar menggelar progam taman baca di pos 4/C Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu, (9/9/2023).

Danpos Kalilapar Letda Inf Hadi Suroto menjelaskan bahwa hal tersebut terus dilakukan dalam rangka meningkatkan minat baca khususnya generasi muda di pedalaman Papua, salah satunya melalui taman baca.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangun minat baca dan menambah wawasan bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberantas buta aksara bagi masyarakat, yang mana Kampung Kalilapar jauh dari sekolahan. Taman Baca ini menyediakan sarana belajar membaca khususnya kepada anak-anak, hal ini sudah dipersiapkan dari sebelum berangkat ke daerah penugasan. Buku yang di siapkan beragam dari tingkat SD sampai dengan SMA sederajat,” jelas Danpos.

Tampak terlihat, pertama kalinya taman baca ada di Pos Kalilapar dan kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Sementara itu, Bapak Jhoni Maunda mewakili masyarakat Kampung Kalilapar menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang telah membangun taman baca guna menambah wawasan masyarakat.

“Terima kasih Bapak TNI, terkhusus Pos Kalilapar dari Yonif 122/TS, semoga Taman baca ini bisa terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat Kalilapar. Saya merasa senang melihat anak-anak kami yang sangat antusias dalam membaca buku karena kegiatan ini merupakan sesuatu yang baru,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …