Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Membantu Warga Bersihkan Halaman Gereja

Biak ~ Dalam menciptakan kerukunan hidup bermasyarakat serta menjalin kerja sama yang baik diwilayah binaan Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Serka Hendrik Suruan bersama warga melaksanakan pembersihan halaman gedung Gereja GKI Elim Sauribru di Kampung Sauribru, Distrik Poiru, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan pembersihan ini dilakukan secara bersama dengan bergotong-royong untuk membangun soliditas yang kokoh serta mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan seluruh masyarakat khususnya diwilayah binaan.

Babinsa Serka Hendrik Suruan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya adat istiadat serta kebersamaan dalam Bergotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

“Babinsa akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

“Kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara gotong-royong ini merupakan suatu tradisi dalam kehidupan warga agar terus dilaksanakan secara turun-temurun untuk menjadi budaya positif yang harus terus dipertahankan,” tambahnya.

Tampak terlihat, antusias masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan halaman Gereja GKI Elim Sauribru bersama Babinsa.

Sementara itu, Bapak Boas Suruan selaku Wakil Ketua Jemaat mewakili beberapa warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu warga untuk membersihkan halaman gereja.

“Terima kasih Bapak Babinsa, telah membantu kami untuk membersihkan lingkungan Gereja GKI Elim Sauribru ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …