Babinsa Koramil Mapurujaya Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Pelajar Sembari Ajak Bermain

Mimika ~ Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan dibidang pertanian dan karya bakti saja.

Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali dengan para pelajar dan anak-anak yang akan menjadi pewaris masa depan bangsa kita.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Selamet Riyadi melalui giat binternya kali ini, Ia didampingi guru sedang mengisi jam pelajaran dengan memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada pelajar TK sembari mengajak bermain guna memperkokoh rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa sejak dini, Senin (15/1/2024).

Sertu Selamet mengatakan, pembekalan tersebut perlu ditanamkan kepada setiap warga negara khususnya para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa dengan tujuan agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada mereka sejak dini.

“Konsep wawasan kebangsaan merupakan komponen yang paling mendasar bagi bangsa Indonesia yang membedakannya dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Tujuan dari wawasan kebangsaan adalah untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan wilayah Indonesia,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …