Babinsa Yapsel Dorong Pemuda Berperan Aktif Jaga Kondusifitas Wilayah

Yapen ~ Guna memelihara situasi dan kondisi diwilayah binaannya tetap berjalan kondusif dan aman, Serka Amos Bali Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa, mengedukasi dan mendorong para pemuda untuk turut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas agar berjalan kondusif diwilayah Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (22/2/2024).

Dalam kegiatannya, diungkapkan Babinsa bahwa seluruh pemuda dikampung ini, hendaknya bisa menjadi mata dan telinga aparat keamanan dalam menjaga Kamtibmas bila ada situasi yang menonjol agar segera laporkan.

“Para pemuda selaku generasi penerus bangsa, juga diharapkan dapat berperan serta untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh warga, dengan cara, hindari narkoba, pergaulan bebas dan minum minuman keras (mabuk-mabukan),” ungkap Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan himbauan agar pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat.

“Saya juga menyampaikan pada pemuda agar jangan mudah terprovokasi sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, serta menghindari narkoba, yang dapat merusak masa depan mereka,” tandasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …