Bakar Gudang Logistik, KKB Dikecam Masyarakat Sinak Puncak

Masyarakat Sinak Kab. Puncak mengecam ulah KKB yang telah membakar Bangunan gudang logistik lama Bandara Tapulinik yang selama ini digunakan untuk menyimpan barang-barang Bantuan Sosial bagi masyarakat Sinak, maupun untuk masyarakat di sekitar wilayah tersebut. Pembakaran Gedung Logistik ini terjadi pada hari Jumat 2 Februari 2024 Pkl. 21.00 Wit.

Saat dikonfirmasi pembakaran tempat penampungan Logistik ini, Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M membenarkan peristiwa pembakaran ini.

“Sangat disesalkan, gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata membakar tempat ini. Yang sejatinya gedung logistik ini sangat diperlukan oleh masyarakat Puncak dan sekitarnya, karena sangat berguna untuk menyimpan hasil bumi maupun Sembako untuk keperluan sehari-hari masyarakat. Bahkan sebagai tempat penyimpanan dukungan logistik saat terjadi Bencana yang kemudian disalurkan kepada masyarakat,” kata Letkol Inf Candra.

“Berdasarkan informasi di lapangan, masyarakat mengecam tindakan KKB ini,” imbuhnya.

Saat terjadi bencana kelaparan pada tahun 2023 lalu, akibat kekeringan sehingga masyarakat gagal panen, Gedung logistik yang dibakar ini, memiliki peran penting dalam proses penanganan bencana tersebut. Sehingga sangatlah wajar apabila masyarakat Sinak ramai-ramai mengecam dan mengutuk ulah KKB ini.

“Saat ini dibakar didalamnya terdapat bahan makanan, bahan bantuan sosial dari Pemerintah dan alat perlengkapan sehari-hari yang berguna bagi masyarakat,” kata Kapendam.

“Itulah KKB yang selalu melakukan teror, selalu menyengsarakan masyarakat.”

“Kini aparat keamanan TNI Polri sedang melakuan pengejaran terhadap para pelaku pembakaran untuk diproses secara Hukum,” tutup Candra.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …