Bersama Masyarakat Satgas Yonif 203/AK Pos Popome Benahi Pasar Popome

Lanny Jaya – Rutinitas setiap hari di Pasar Popome Kabupaten lanny Jaya sangat ramai oleh mama dengan menjual berbagai hasil kebun maupun kerajinan dari masyarakat sekitar. Tetapi akhir-akhir pasar terlihat lebih sepi dikarenakan bangunan pasar sudah banyak yang rusak dan atap-atap banyak yang bocor terlebih cuaca saat ini sudah sering terjadi hujan.

Itulah yang melatarbelakangi Satgas Yonif Mekanis 203/AK, Pos Popome yang dipimpin oleh Lettu Inf Ringkas Ginting untuk melaksanakan pembinaan teritorial dengan cara membenahi atap-atap pasar popome, Distrik Popome, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Sabtu (22/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Popome Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Ringkas Ginting dalam keterangannya.

“Salah satu tujuan TNI adalah membantu kesulitan rakyat. Salah satunya dengan cara membantu membenahi atap-atap maupun seng yang menjadi kendala di pasar Popome. Dengan adanya pembenahan atap di lokasi ini, diharapkan masyarakat dapat kembali berjualan dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Danpos.

Dengan keadaanya pasar yang sudah sedikit rusak dan sulitnya akses maupun transportasi untuk distribusi hasil kebun menuju kota menjadi salah satu faktor sepinya kegiatan di pasar sehingga dengan adanya pembenahanan pasar ini mereka sangat terbantu dan tidak perlu jauh-jauh ke pasar induk untuk menjualnya.

“Hasil kebun masyarakat cukup melimpah seperti kol, sawi, jagung, cabe, tomat, timun, daun labu siam, bayam hingga buah markisa. Sehingga sayang kalau tidak kita fasilitasi dengan membenahi atap-atap maupun seng pasar agar warga tidak perlu jauh-jauh menjualnya ke pasar induk”, ucap Danpos Popome Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Ringkas Ginting.

“Maka dari itu kami, personel Satgas berupaya untuk membantu kesulitan mereka dengan membenahi atap-atap maupun seng pasar agar warga bisa berjualan kembali dan kami personel Satgas pun bisa membeli hasil bumi milik warga di Pasar serta mampu membantu meningkatkan perekonomian,” tutup Danpos.

Selesai melaksanakan pembenahan pasar, tokoh masyarakat Bapak Jarubi Tabuni mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian terhadap keadaan pasar Popome ini dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Popome.

“Terima kasih kepada Bapak TNI sudah membantu membenahi pasar dan sekarang warga sudah dapat berjualan kembali di pasar dan tidak perlua jauh untuk menjualnya. Semoga kebaikan dari Bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa”, ucap Bapak Jaribu Tabuni.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …