Dinkes Boven Digoel Bersama Babinsa Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-03/Tanah Merah Serma Abriyanto Massora dampingi Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel dalam rangka Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) kepada masyarakat yang berada di Distrik Manggelum Kabupaten Boven Digoel, Jumat (7/10/2022).

“Ada beberapa titik yang menjadi sasaran pelayanan kesehatan bergerak di Distrik Manggelum kali ini, diantaranya di Puskesmas Menggelum, Kampung Manggatiga dan Balai Kampung Manggelum. Hal ini bertujuan untuk mempermudah dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari pusat pelayanan kesehatan,” ungkap Serma Abriyanto Massora.

Ia juga menambahkan, ada beberapa kegiatan pada pelayanan kesehatan bergerak diantaranya pemeriksaan gigi, penyuluhan kesehatan PHBS di sekolah sekaligus pembagian odol, sikat gigi dan sabun, pelayanan Poli Spesialistik, pemeriksaan kesehatan penyakit tidak menular dan penimbangan sekaligus pengukuran bayi di bawah 2 tahun.

“Program Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) sekaligus untuk dapat meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil khususnya masyarakat Manggelum dan ini juga merupakan salah satu langkah menyukseskan Indonesia Sehat.”

“Saya berharap dengan ada Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Manggelum sehingga mereka menjadi tahu kondisi kesehatannya dan mendapatkan solusi atas penyakit yang dideritanya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Novita Tandi, SpOg, Dr. Ansye, SpA, Dr. Ferdi Tandi SpPD, Dr. Gian Wange, Dr. Jimmy Arerun, Ibu Murniati Skm (Kabid Yankes), Benediktus (Kasi Yankestrad) dan Fistus (Kapus PKM Manggelum)

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …