Jaga Kebugaran Prajurit, Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olah Raga Bersama

Dalam rangka menjaga tubuh agar tetap bugar, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto melaksanakan olah raga bersama dengan Prajurit dan PNS Se-garnizun Jayapura di Lapangan Makodam XVII/Cen, Jumat (01/3/2024).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cen Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M dalam keterangannya.

Kegiatan olah raga ini diawali dengan apel pengecekan, baik personel maupun kesehatan dan dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani tahun 1988 (SKJ-88). Kemudian jalan sehat mengelilingi areal Makodam komplek.

Pada kesempatan ini, Kasdam menyampaikan perlunya olahraga secara teratur agar tetap terlatih sehingga hidup lebih sehat dan terhindar dari cidera.

“Sebagai Prajurit harus terlatih, khususnya olahraga agar lebih kuat sehingga selalu siap untuk bertugas,” ungkap Kasdam.

“Sudah ada perintah dari Pimpinan, sehingga jadwal kegiatan untuk pembinaan fisik akan secara berkelanjutan dan terjadwal,” tambah Kasdam.

Tak hanya itu, Kasdam juga menyampaikan perlunya kepedulian menjaga kebersihan lingkungan, baik perkantoran dan perumahan.

“Sempatkan membersihkan lingkungan masing-masing agar lebih nyaman beraktivitas dan bertugas,” jelas Kasdam.

Hadir pada kegiatan olahraga bersama, Kapoksahli XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M, Para Pamen Ahli, Para Asisten dan Kabalak, Para Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cen.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

Timika ~ Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi …