Jaga Solidaritas, Babinsa Koramil 1714-01/Mulia Gelar Komsos Bersama Masyarakat Binaan

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-01/Mulia, Kodim 1714 / Puncak Jaya Serda Yadi menggelar kegiatan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaan demi menjaga solidaritas dan kebersamaan dengan cara memberikan sembako kepada masyarakat yang berada di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (9/1/2024).

Dikatakan Babinsa, Komsos merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan. Kegiatan ini juga membantu dalam pemahaman kondisi dan perkembangan di masyarakat.

“Komsos yang rutin seperti ini adalah salah satu cara yang efektif dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah binaan, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan harmonis,” kata Serda Yadi.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan tersebut Babinsa dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat setempat, adapun kehadirannya dapat membuat masyarakat merasa sangat senang, karena adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat.

”Dengan Komsos yang rutin seorang Babinsa dapat lebih cepat mengetahui situasi terkini di wilayah desa binaan dan dapat mengambil tindakan deteksi dini serta cegah dini jika diperlukan,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Serda Yadi juga memberikan sembako berupa beras untuk membantu Bapak Yulemus Telenggen selaku warga Kampung Usir dalam kebutuhan ekonomi serta merasa nyaman dengan kehadiran Babinsa yang selalu datang di tempat mereka.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dan Bakti Sosial Rindam Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Sentani – Sebagai satuan yang berkedudukan di bawah, maka Rindam XVII/Cen ikut berpartisipasi dalam rangka …