Kodim 1709/Yawa Gelar Sosialisasi Netralitas TNI Dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Yapen ~ Sebagai komitmen dalam mewujudkan Pemilu damai 2024, Kodim 1709/Yawa menggelar sosialisasi Netralitas TNI dan penendatanganan deklarasi Pemilu damai tahun 2024 yang Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim, Jl. Maluku, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (23/1/2024).

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E., dalam sambutannya mengatakan kami diperintahkan untuk memberikan sosialisasi tetang tahapan dan jadwal penyelangaraan, potensi kerawanan, masa kampanye, potensi, permasalahan tahapan, aksi gangguan KKB, kekuatan personil pengamanan, dasar hukum dan netralitas TNI AD pada Pemilu 2024.

“Kegiatan sosialisasi Netralitas TNI dan penendatanganan deklarasi Pemilu Damai 2024 yang di selengarakan hari ini tujuannya adalah kita ingin Kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen dalam menyelengarakan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu kita undang berbagai elemen untuk hadir di sini menyaksikan semua dan menandatangani deklarasi damai agar ke depannya tidak terjadi konflik dan hal yang tidak di inginkan,” ungkap Dandim,

“Mari kita sama-sama menjaga kemanan, ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen. Kodim 1709/yawa hadir membantu pihak Kepolisian dan siap mendukung untuk pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar,” lanjutnya.

Mewakili Pemerintah Daerah, Ir. Wahyudi Irianto Asisten lll Kabupaten Kepualuan Yapen juga turut menyampaiakn terima kasih kepada Komandan Kodim 1709/Yawa beserta jajaranya atas terselengaranya kegiatan sosialisasi Netralitas TNI dan penendatanganan deklarasi Pemilu damai tahun 2024.

“Kiranya kegiatan ini akan menambah pemahaman dan pengetahuan kita semua terutama pada anggota Kodim 1709/Yawa Guna Menjaga Netralitas TNI dalam melaksanakan tugas pengaman pada Pemilu 2024. Untuk itu saya meminta keseriusan kita semua dalam menindaklanjuti Deklarasi Pemilu Damai 2024,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E, Asisten lll Kab. Kep. Yapen Ir. Wahyudi Irianto , Wakapolres Kep. Yapen Kompol Nur Salam Saka, S. Pd. MM , para Perwira Kodim 1709/Yawa, Letda Inf Agung S. Danpos Mandala 4, Letda Inf Firdaus Nugraha Danton Kipan D Yonif 753/AVT,IPTU Romy M. Behuku Kasi Propam Kep. Yapen, Hesti Yulianti Mahendro S.H Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Serui, Seluruh Personel Kodim 1709/Yawa dan Personel Kipan D Yonif 753/AVT, Ferdinan Yakob Pitier Komisioner KPU Perencanaan data,Yohanes Hugo Sekretaris Kesbangpol Kab. Kep. Yapen, Hofni Yulius Mandripon, S.Pd Ketua Bawaslu Kab. Kep. Yapen, Para Ketua Partai Se-Kab. Kep. Yapen, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …