Menjadi Solusi Di Tengah-Tengah Masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Bantu Warga Yang Terluka

Muara Tami – Sebagai bentuk wujud untuk memberikan solusi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat yang membutuhkan, hal tersebut dilakukan Pos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM membantu mengobati warga yang terluka di Pos Muara Tami Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Jumat (14/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa telah datang ke Pos kami seorang pemuda Hengky Nali (21) yang diantar oleh satu orang temannya yang mengalami luka robek di kaki bagian kanan terkena parang.

”Kami selaku Danpos langsung memerintahkan tenaga kesehatan Pos yaitu Serda Ngarjono untuk segera memberikan penanganan cepat terkait luka robek di kaki kanan yang di alami saudara Hengky”, ungkap Lettu Inf Richi.

“Penanganan yang dilakukan oleh Serda Ngarjono selaku Bintara Kesehatan Pos yaitu segera menghentikan pendarahan dan melakukan menjahit sebanyak 4 jahitan dan diberikan obat anti nyeri”.

“Tujuan kami memberikan pelayanan kesehatan ini untuk mendekatkan hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga kehadiran Satgas Yonif 711/Rks melalui Pos Muara Tami dikampung Skouw Sae membuat kesan di hati masyarakat”, ungkapnya.

Sertu Ngarjono selaku Bintara kesehatan yang mengobati mengungkapkan bahwa pengobatan itu dilakukan karena luka yang dialami warga tersebut cukup parah.

“Pengobatan yang kami lakukan ini karena luka yang dialami oleh saudara Hengky tersebut sudah cukup parah, kakinya robek karena terkena parang dan kami lakukan jahitan sebanyak 4 jahitan”, ucapnya.

“Ini adalah upaya kami untuk membantu masyarakat, walaupun keterbatasan sarana kesehatan kami tetap akan membantu semaksimal mungkin”.

“Kami sebagai anggota Satgas bertugas menjaga wilayah perbatasan selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas Satgas, karena itulah bentuk perwujudan dari kemanunggalan TNI-Rakyat”, jelas Sertu Ngarjono.

Selesai dilakukan pengobatan, saudara Hengky menyampaikan terimakasihnya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Muara Tami.

“Terimakasih banyak kepada Bapak-bapak Satgas, khususnya Pos Muara Tami yang sudah bantu obati kaki kami yang luka, warga sangat terbantu dengan adanya Satgas disini karena salah satunya bisa jadi alternatif tempat berobat”, ungkap Hengky.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …