Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Numfor Sukseskan Tanam Raya

Numfor – Aktif melakukan pendampingan petani di lapangan Babinsa Koramil 1708-05/Numfor Sertu Jusman dan Pratu Ana Ardiansyah ikut serta dalam kegiatan tanam raya, di Kampung Yenburwo, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (14/10/2022).

Bapak Septinus Krey selaku Kepala Distrik Numfor Timur, mengatakan kegiatan tersebut merupakan anjuran dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah hingga sampai ke kampung.

“Apa yang kita tanam bisa membatu pangan kita. Saya apresiasi kepada para Babinsa yang turut serta mengikuti dan terlibat langsung dalam kegiatan ini bersama kami dari awal sampai akhir,” ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Jusman menyampaikan program ketahanan pangan merupakan wujud perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat. Dimana dengan adanya program ini masyarakat akan terbantu kebutuhan pangannya.

“Oleh sebab itu, kami selaku Babinsa harus mendukung sepenuhnya program atau kegiatan ketahan pangan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Bapak Lukas Dimara selaku Ketua Klasis Kepulauan Numfor, mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi bersama aparat Distrik, aparat desa, masyarakat dan Babinsa.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Distrik Numfor Timur Bapak Septianus Krey, para Kepala desa se Distrik Numfor Timur, Tokoh agama Bapak Lukas Dimara, dan Masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …