Menjaga Ekosistem Alam Di Kawasan Danau Sentani, Yonif 751/VJS Hadiri Penanaman Sagu

Jayapura ~ Batalyon Infanteri 751/Vira Jaya Sakti turut ambil bagian dalam acara penanaman sagu yang diadakan oleh Polres Jayapura di Kampung Abar, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan penanaman pohon sagu yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisata dan menjaga keberlangsungan lingkungan di kawasan Danau Sentani ini menggandeng berbagai elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Jayapura.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Jayapura Dr. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd., M.Kp, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., M.H, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Abdulrahman Basri, dan para undangan lainnya.

Wadanyonif 751/VJS Kapten Inf Roxky Maracilu, S.IP. yang hadir ditempat acara menjelaskan bahwa penanaman sagu ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam khususnya di pesisir Danau Sentani.

“Pagi ini saya mewakili Komandan Yonif 751/VJS yang sedang berhalangan untuk menghadiri acara penanaman sagu bersama di Kampung Abar. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari beberapa stake holder dalam upaya menjaga keseimbangan alam di pesisir Danau Sentani,” jelas Wadanyonif 751/VJS.

Sementara itu di tempat terpisah, Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. menambahkan, bahwa Yonif 751/VJS akan berupaya mendukung setiap kegiatan positif yang diselenggarakan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Jayapura.

“Kami Yonif 751/VJS dengan tangan terbuka akan menerima dan mendukung agenda-agenda positif yang diselenggarakan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Jayapura. Sebagai wujud soliditas dan komitmen dari Yonif 751/VJS,” imbuh Danyonif.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …