Personel Satgas TMMD Ke-119 Mengajar Di SD YPK Po Epe

Merauke ~ Selain mengejar pembangunan 20 unit kamar mandi/wc dan juga 4 unit sumur air bersih untuk masyarakat Kampung Po Epe Distrik Ngguti Kabupaten Merauke – Papua Selatan melalui Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke, personel Satgas TMMD juga aktif melakukan kegiatan non fisik.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Juwari, ia ikut membantu mengajar di SD YPK Po Epe dalam rangka membantu pihak sekolah dalam mencerdaskan siswa-siswi Kampung Po Epe, Kamis (7/3/2024).

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan kegiatan membantu mengajar di SD YPK Po Epe yang dilakukan oleh Sertu Juwari merupakan arahan langsung dari Dandim 1707/Merauke selaku Dansatgas TMMD Ke-119 yaitu bagi personel yang memiliki kemampuan di bidang pendidikan ikut serta membantu mengajar di sekolah tempat berlangsungnya TMMD.

“Letkol Inf Bayu Kriswandito saat ia memberangkatkan personel Satgas TMMD Ke-119 di Lapangan Makodim 1707/Merauke berpesan personel Satgas TMMD yang memiliki keahlian/kemampuan baik dibidang pendidikan, pertanian, kesehatan maupun hal-hal positif lainnya agar ditularkan kepada masyarakat,” ungkap Lettu Inf Abdullah Latupono.

“Kami mengajar berhitung dan membaca serta menulis mengenal kata tanya seperti bagaimana, mengapa, berapa dan kapan yang diikuti 28 siswa-siswi dari Kelas 3, 5 dan 6 SD YPK Po Epe dan secara bergantian beberapa siswa-siswi maju kedepan untuk menulis,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Po Epe Vrederik Sitau, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas TMMD dimana dalam kesibukannya membangun masih menyempatkan diri membantu mengajar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar YPK Po Epe.

“Terima kasih Bapak TNI telah mengajar dan mengajak kepada para siswa-siswi agar selalu rajin belajar, patuh dan taat kepada bapak/ibu guru dan orang tua dengan harapan semua bisa meraih cita-cita dimasa depan,” ucapnya.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …