Pasukan Lipan 726 Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Gereja Kampung Yakyu

Merauke ~ Demi menambah kenyamanan dan kekhusukan jemaat dalam melaksanakan ibadah, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml melalui Pos Yakyu bekerjasama dengan warga memperbaiki atap Gereja yang telah rusak bertempat di Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Jumat (8/3/2024).

Dengan segala ketersediaan alat yang ada, Serda Yusri dan personel Pos Yakyu lainnya langsung bergerak cepat setelah mendapatkan informasi dari pengurus gereja untuk membantu dalam perbaikan plafon gereja yang telah lapuk dan akan roboh.

“Satgas Pamtas Yonif 726/Tml akan selalu berusaha mendukung dan membantu segala kesulitan masyarakat di perbatasan RI-PNG demi membantu pemerintah dalam mensukseskan program pengembangan desa 3T (tertinggal, terdepan dan terluar),” ungkap Serda Yusri.

Dengan kerjasama yang baik dan saling bahu membahu mengangkat balok-balok sebagai rangka atap Gereja membuat pekerjaan terasa ringan. Dalam waktu singkat plafon gereja pun bisa terpasang kembali lebih baik dan kokoh dari sebelumnya.

Sementara itu, Bapak Hengki Soumokil selaku pendeta Gereja Kampung Yakyu mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Yang telah memperbaiki Gereja.

“terima kasih Pak TNI, Semoga dengan adanya perbaikan Gereja ini menambah kekhusukan serta kehidmatan warga Kampung Yakyu dalam menunaikan ibadah,” ucapnya.

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …