Prajurit Vira Jaya Sakti Kembali Bawa Pulang Trophy Dalam Ajang Port Numbay Body Building Challenge Papua

Jayapura – Dua prajurit Yonif 751/VJS yang berada dibawah naungan 751 Gym Club kembali torehkan prestasinya di bidang Body Building. Mereka adalah Sersan Satu Sidik Zulfikar dan Kopral Dua Laksamana Rumaf, yang mana kejuaraan ini diselenggarakan di Area Papua Trade Center, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Sabtu (25/11/2023).

Dalam ajang bergengsi yang bertajuk “Port Numbay Body Building Challange” ini, Sertu Sidik berhasil membawa pulang Juara 3 kelas Body Contest up 175 cm dan Juara 3 Binaraga 80 kg, sedangkan Kopda Rumaf berhasil menduduki Juara 4 pada kelas Binaraga 65 kg.

Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. yang hadir untuk mensupport langsung prajuritnya ditempat acara memberikan tanggapan bahwa keberhasilan yang diraih kali ini bukanlah buah dari latihan 1 atau 2 hari kemarin. Melainkan hasil ketekunan mereka untuk berlatih dalam waktu yang panjang.

“Hari ini saya turut bangga, karena ketekunan dan optimisme Sersan Sidik serta Kopral Rumaf dalam berlatih secara serius dapat terbayar dengan prestasi dalam event ini. Saya sebagai Danyon akan selalu berusaha mendukung dan menfasilitasi apapun hobi dan bakat positif yang dimiliki oleh anggota-anggota saya tanpa terkecuali,” pungkas Danyonif.

Lebih lanjut, Danyon juga menjelaskan bahwa Yonif 751/VJS telah memiliki berbagai fasilitas olah raga yang memadai dan sangat layak untuk digunakan. Sehingga ia berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh anggota dalam mengasah bakatnya.

“Tidak hanya dibidang Body Building, kami saat ini juga sedang berupaya untuk mendorong prestasi-prestasi anggota dibidang olah raga lainnya, seperti Menembak, Renang, Atletik, Sepak Bola, Bola Volli, Pencak silat, Bola Tenis, dan sebagainya.”

Karena fasilitas kami sudah ada dan beberapa sudah kami perbaharui sehingga semakin layak untuk digunakan, bibit-bibit atletnya juga ada. Jadi kami tinggal mendorong mereka untuk lebih giat berlatih untuk bekal mengikuti berbagai kompetisi. Dengan harapan melalui prestasi-prestasi tersebut, bisa membuat nama Yonif 751/VJS semakin dikenal di kalangan masyarakat,” tutupnya.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …