Dandim 1702/Jayawijaya Hadiri Perayaan Ekaristi Dan Tahbisan Imam Gereja Paroki Stefanus Kimbim

Jayawijaya ~ Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., hadiri perayaan ekaristi dan upacara pentahbisan imam baru, bertempat di Halaman Gereja Paroki Stefanus Kimbim-Wo’ogi, Distrik Kimbim, kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunugan, Minggu (26/11/2023).

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., dalam keterangannya mengatakan, selamat atas pentahbisan dua imam baru di Gereja Paroki Stefanus Kimbim.

“Hari ini merupakan moment yang sangat istimewa, mereka memilih untuk hidup dalam kesederhanaan dan dibawah sumpah melayani tuhan,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menambhakan bahwa pentahbisan imam menginspirasi dan mengingatkan bahwa manusia jangan hanya berfikir duniawi saja, akan tetapi juga harus meningkatkan iman untuk bertumbuh memuliakan tuhan.

“Semoga dengan ditahbiskan dua imam baru di Kimbim ini akan semakin banyak umat tuhan yang terselamatkan, dekat gereja dan diberlati tuhan,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Keuskupan Jayapura, Ir. Yanuarius Theofilus Matopi You mengatakan, dirinya bangga dengan bertambahnya imam yang baru pada Gereja Paroki Stefanus Kimbim ini.

“Terima kasih kepada orang tua yang mempersembahkan anaknya menjadi imam, kasih Allah lewat tangan-tangan mereka kepada umat Allah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Dua imam yang ditahbiskan antara lain, Bapak Diakon Klitus Togodi Pr. dan Bapak Diakon Yosias Uropmabin Pr.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …