Koramil 1710-07/Mapurjaya Bersama Polsek Dan Pemerintah Distrik Mimika Timur Lakukan Razia

Mimika ~ Menyikapi pentingnya penanganan Miras secara berkesinambungan, Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Polsek Pemerintah Distrik Mimika Timur melakukan razia di Pelabuhan Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (26/11/2023).

Sebelumnya tim gabungan dari Koramil 1710-07/Mapurujaya Dpp Peltu Monab, Polsek Mimika Timur, Pemerintah Distrik Mimika Timur, Satpol PP dan Disperindag bersiap-siap di Pelabuhan Pomako. Razia dan pemeriksaan dilakukan pada penumpang yang turun dari KM Sirimau yang datang dari pelabuhan sebelumnya.

Dikatakan Peltu Monab selaku Babinsa bahwa pemeriksaan dilakukan dengan tertib dan teliti untuk mengantisipasi masuknya Miras ke Kabupaten Mimika, dimana semua penumpang diperiksa namun dengan tetap mengedepankan humanis dan santun.

“Dari hasil razia gabungan yang dilakukan, tim gabungan mendapatkan lebih dari 516.000 liter Miras lokal siap edar dan selanjutnya disita untuk barang bukti serta sebagian dimusnahkan,” ujarnya.

Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, para pelaku akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku agar menjadi efek jera bagi pelaku yang lainnya.

Koramil dan Polsek telah berkomitmen akan melakukan penertiban Miras lokal di wilayahnya dan kedepannya akan terus dilakukan penertiban di Pelabuhan Pomako untuk mengantisipasi masuknya Miras lokal dari Kabupaten lainnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …