Sambangi Pos Suru Suru Satgas Yonif 125/SMB, Ini Pesan Dankolakops Korem 174/ATW

Asmat ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, Selaku Dankolaksops, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di Pos Suru Suru Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa bertempat di Distrik Suru Suru, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Selasa (23/1/2024).

Dalam kunjungannya Dankolakops Korem 174/ATW di dampingi oleh Kolonel Inf Frits Pelamonia (Kasrem 174/ATW selaku Wadankolakops), Letkol Inf Ronald Manurung, S.Sos (Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa), Kapten Inf Hadi Sulistiyono, S.T. Han (Pasiops Satgas Yonif 125/Si’mbisa).

Kunjungan kerja Dankolakops Korem 174/ATW dilakukan dalam rangka pengendalian dan pengawasan (Dalwas) di Pos Suru Suru Satgas Yonif 125/Si’mbisa, dan memberikan pengarahan pada prajurit sekaligus melakukan pengecekan sarana dan prasarana.

Dalam kunjungan kerja tersebut Dankolakops Korem 174/ATW memberi arahan pada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa agar tidak terlena dengan keadaan serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan senantiasa harus bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar dan menegaskan kembali bahwa agar seluruh prajurit Satgas Pamtas dalam menjalankan tugas agar tetap menjaga faktor keamanan dan jangan sampai lengah.

“Terimakasih kepada satgas Yonif 125 Si’mbisa karena telah melakasanakan tugas dengan baik, kembalinya masyarakat yang mengungsi ke Distrik ini merupakan parimeter keberhasilan kita (TNI),” ujar Dankolakops Korem 174/ATW.

Diakhir kegiatan kunjungan kerja tersebut, Dankolakops Korem 174/ATW memberikan bingkisan kepada prajurit Pos Suru-Suru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa dan berpesan agar tetap meningkatkan kewaspadaan di medan tugas dan jalin komunikasi yang baik kepada masyarakat maupun pemerintah daerah setempat demi kelancaran tugas.

“Tetap laksanakan pembinaan teritorial sebanyak di sisa waktu penugasan ini, tentunya tanpa mengabaikan faktor keamanan,dan juga yang tidak kalah penting yaitu untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mohon perlindungan hinga purna tugas kembali dalam keadaan sehat dan lengkap,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …