Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bersinergi Dan Pererat Tali Silaturahmi Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW

Tolikara – Dalam rangka meningkatkan persaudaraan, kebersamaan dan tali silaturahmi serta kecintaan pada Nabi Besar Muhamad SAW Satgas Yonif Raider 142 Kesatria Jaya bersinergi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemda dan Polri memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022 M di Masjid Koramil Khairul Ummah di Distrik Karubaga, Kab Tolikara, Papua pegunungan tengah, Jumat (14/10/2022).

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H terlaksana atas dukungan Pemerintah Daerah Tolikara, Pihak TNI, Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat Tolikara pada umumnya yang mengusung Tema _*Dengan Mengenal Rasullulah SAW Mari Kita Raih Kesempurnaan Iman Dan Akhlakul Karimah*_

Dalam keterangannya, Komandan Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur menyampaikan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H merupakan wujud cinta kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

“Tentunya melalui kegiatan ini kita dapat mempererat tali silaturahmi dan Ukuwah Islamiyah antar masyarakat dan aparat keamanan. Oleh karena itu, selaku Satgas akan terus berupaya menjalin komunikasi sosial yang baik salah satunya di tempat-tempat ibadah di Masjid maupun Gereja yang berada di Distrik Karubaga”, ungkap Danpos Karubaga.

Dalam elaksanaan kegaitan tersebut turut Hadir AKBP Dicky H Saragih (Kapolres Tolikara), Ir. Palanson Latuconsina (Kepala Dinas Pertanian Kab. Tolikara), Kapten Inf Yulian Timur (Danpos Ramil Karubaga), Iptu Suriadin (Danpos Satgas Brimob), Serma Al Imran (Wadanpos Satgas Mandala III) dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama Kab. Tolikara.

Antusias tampak terlihat saat pelaksanan Maulid berlangsung, dimana acara ini berlangsung dengan hikmat dengan penceramah di isi oleh Ustdz Randy Mubarok, Q.H., S.Sos.

Sementara itu, Aipda Suwarni selaku Ketua Panitia Penyelenggara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam kepada semua unsur yang mendukung atas penyelenggaraan kegiatan ini.

”Terima kasih kepada semua pihak panitia, masyarakat dan Danpos Satgas 142 yang telah mengirimkan anggota untuk membantu kesiapan penyelenggaraan kegiatan ini mulai dari penyiapan tempat maupun berlangsungnya acara sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar sesuai harapan kita bersama, terima kasih”, ujarnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …