Satgas Yonif 125/SMB Bersama Polri Sukseskan Kunjungan Uskup Agung Di Distrik Kimaam

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada kunjungan Uskup Agung Merauke, Bapak Petrus Kanisius Mandagi,Msc., Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa bersama Polsek Kimaam melaksanakan pengamanan di Distrik Kimaam, Kab. Merauke, Papua, Rabu (17/5/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Smb Letkol Inf Ronald Manurung dalam keterangannya.

“Dengan kehadiran personel Satgas Yonif 125/Smb dan Polsek Kimaam pada kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16-18 Mei 2023 ini harapannya berjalan dengan aman, tertib, dan nyaman,” ujar Dansatgas.

Ditegaskan pula oleh Kapten Inf Danil Supriatama selaku Wadansatgas Yonif 125/Smb yang memimpin kegiatan pengamanan bahwa setibanya di Bandara kimaam, Uskup Agung Merauke disambut hangat oleh aparat dan anggota Distrik dan juga masyarakat dengan tari-tarian adat, selanjutnya Uskup Agung beserta rombongan melaksanakan arak-arakan menuju ke Gereja Katolik Kristus Kimaam.

“Tujuan dari kunjungan Bapak Uskup Agung Merauke ke Distrik Kimaam yaitu untuk melaksanakan ibadah misa di Gereja Katholik Raja Kristus Kimaam dan melaksanakan peninjauan dan peresmian Gereja Katolik yang baru selesai di bangun di Kampung Batu Merah, Distrik Kimaam,” ujar Wadansatgas.

Di tempat yang sama, Bapak Hugo sebagai Kepala Distrik Kimaam mewakili masyarakat kampung menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran Satgas Yonif 125/Smb dan Polri dalam kegiatan kunjungan tersebut tersebut.

“Terimakasih kepada Satgas TNI dan Polsek Kimaam atas bantuan pengamanan dan kerja sama yang baik sehingga pelaksanaan kunjungan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek, Danramil, Wadanpos Kimaam, Pastor, Kepala Distrik, dan masyarakat Kimaam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …