Satgas Yonif R 631/Atg Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Papua

Mimika ~ Prajurit TNI Satgas Yonif R 631/Atg berbagi pakaian layak berupa baju merah putih dengan bertuliskan “Antang Sayang Papua” kepada warga di Distrik Jila, Kab. Mimika, Papua Tengah, Rabu (17/05/2023).

Danpos Jila Letda Inf Damas Supriatna dalam keterangannya mengatakan bahwa pembagian pakaian layak pakai di Distrik Jila dilakukan mengingat hampir sebagian besar warga melakukan aktivitas bersama keluarga di luar rumah.

“Walaupun bukan pakaian mewah, tapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga, sekaligus kami meminta doa kepada masyarakat agar personel Yonif R 631/Atg selalu diberikan kelancaran, keamanan, dan kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas,” ujar Danpos.

Di tempat terpisah, Danyonif R 631/Atg Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si mengatakan kegiatan pembagian pakaian baju Antang Sayang Papua kepada warga papua sebagai bentuk wujud perhatian dari Satgas Yonif R 631/Atg kepada masyarakat Papua.

“Mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga baru dapat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka kami berikan pakaian layak pakai. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga di wilayah perbatasan ini,” ujar Dansatgas.

Salah satu warga yang mendapatkan pakaian layak pakai, Sdr. Panias mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pos Jila Satgas Yonif R 631/Atg.

“Terima kasih bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif R 631/Atg, yang telah membagikan pakaian, tentunya pakaian ini dangat bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …