Satgas Yonif 125/SMB Bersama Warga Secara Serentak Sukseskan Program Sungai Bersih

Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa diseluruh jajaran pos yang tersebar di 16 Distrik dan 3 Kabupaten yakni Merauke, Mappi, dan Asmat bersama warga secara serentak sukseskan program sungai bersih dengan melaksanakan kegiatan pembersihan, Selasa (16/1/2024).

Di sela kegiatan, Pasiter Satgas Letda Inf Henry Gunawijaya Suherman menyampaikan bahwa Satgas Yonif 125/SMB ikut berperan serta Dalam program sungai bersih dari KASAD. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sasaran kegiatan ini adalah pembersihan lingkungan di sungai, parit, dan bibir pantai. Dengan dilakukannya pembersihan secara serentak, diharapkan lingkungan sekitar wilayah penugasan menjadi bersih dan terhindar dari banjir,” ucap Pasiter.

Lanjutnya, tujuan karya bakti TNI ini dilaksanakan untuk meminimalisasi terjadinya banjir, menjaga ekosistem sungai, meminimalisasi gangguan kesehatan serta menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan lingkungan terutama sungai.

“Gotong-royong membersihkan sungai ini merupakan salah satu kemanunggalan TNI bersama rakyat terus kita jaga dan semakin ditingkatkan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …