Satgas Yonif 125/SMB Karya Bakti Susur Bantaran Sungai Mariana

Merauke ~ Satgas Yonif 125/SMB laksanakan karya bakti TNI melalui gotong-royong menyusur sungai guna membersihkan tumpukan sampah plastik dan ranting serta semak belukar di Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (9/1/2024).

Danpos Kimaam Satgas Yonif 125/SMB Lettu Inf R.E Manurung mengatakan karya bakti pembersihan bantaran sungai ini, untuk membersihkan sampah plastik dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai, agar aliran dapat mengalir dengan lancar dan terus terjaga kebersihannya.

“Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membersihkan sampah plastik yang berada di pinggiran sungai sekaligus untuk memberikan motivasi kepada masyarakat akan kepedulian terhadap lingkungan,” jelas Danpos.

Lebih lanjut, Danpos berharap kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk terus menerus merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Perlu dijaga kebersihannya, sungai yang kotor sangat rentan terhadap sumber berbagai penyakit. Oleh karena itu kebersihannya harus selalu dijaga dan jangan ada yang membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …