Senyum Mama Kute Saat Panen Buncis Di Pos Satgas Yonif Raider 142/KJ Di Jayawijaya

Jayawijaya – Satgas Yonif Raider 142/KJ dengan berbagai upaya, terus berusaha untuk mengatasi setiap kesulitan yang ada serta selalu berbagi bersama dengan masyarakat.

Inilah yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ bersama Mama Kute dan warga lainnya melaksanakan panen buncis, bertempat di Pos Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Minggu (18/12/2022).

Dalam keterangan tertulis Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa Pos Bolakme selaku Satgas yang bertugas di Distrik Bolakme selama ini melaksanakan program ketahanan pangan yang sudah dimulai sejak pertama kali masuk Pos.

“Untuk mewujudkan ketahanan pangan, banyak yang kita tanam, baik itu cabe, tomat, kacang panjang dan lain sebagainya. Semua itu demi mengantisipasi kekurangan akan kebutuhan pokok dalam hal sayuran untuk kebutuhan masyarakat,” ungkap Danpos.

“Kali ini kita melakukan panen sayuran yaitu buncis, lumayan banyak. Sehingga bersama masyarakat dan Prajurit TNI bisa menkonsumsi hasil panen. Oleh karena itu, kami mengajak mama mama, sekaligus berbagi bersama.”

“Salah satunya bernama Mama Kute yang memang sering berkunjung maupun berkomunikasi dengan personel Pos dan saat ini panen Buncis,” imbuh Danpos.

Tampak diraut wajah Mama Kute senyum lebar saat melaksanakan panen buncis.

“Itulah yang kita harapkan, Dimana dalam kesehariannya dapat memperingan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tambah Kapten Inf Oslan Purba.

Mana Kute pada saat dan setelah melakukan panen buncis mengucapkan terima kasih sudah diajak panen buncis.

“Ini bisa bantu masak mama beberapa hari ke depan, terima kasih Wa, Nare,” singkatnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …