Senyum, Sapa, Salam, Metode Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT Dalam Berkomunikasi Dengan Warga

Puncak Jaya ~ Dalam kunjungan ke jajaran guna memonitoring pelaksanaan tugas Pamtas kewilayahan Yonif 753AVT, Mayor Inf Noval Darmawan, S.H, M.IP., selaku Dansatgas menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan warga dengan menerapkan metode senyum, sapa, salam di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Selasa (9/1/2024).

Pada kesempatan ini, Dansatgas menjelaskan bahwa berkomunikasi dengan warga dengan menggunakan metode tersebut lebih efektif dikarenakan warga dengan mudah menerima dan menyambut baik keberadaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT di wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

“Komunikasi dengan metode senyum, sapa, salam ini harus diaplikasikan oleh seluruh personel jajaran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753AVT selama pelaksanaan tugas, guna menarik simpatik dan memenangkan hati warga dimana pos berada,” ujar Dansatgas.

Lanjutnya, kegiatan tersebut adalah salah satu cara efektif dalam beradaptasi langsung dengan warga sehingga dapat mewujudkan hubungan yang baik antara TNI dengan warga dalam mendukung pelaksanaan tugas.

“Warga masyarakat pun harus di hargai, karena baik-baik dengan masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas kedepannya, dengan prinsip dimana bumi dipijak di situlah langit dijunjung,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …