USAI KERJA BHAKTI, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA SILATURAHMI DENGAN WARGA

Timika ~ Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang selalu berada di lapangan, Babinsa senantiasa menjalin komunikasi dengan masyarakat untuk memelihara hubungan yang baik. Memahami tanggung jawabnya selaku aparat kewilayahan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila melaksanakan Komsos dengan masyarakat binaan usai melaksanakan Kerja Bhakti, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan Kerja Bhakti sebelumnya dilaksanakan di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika dalam rangka menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kegiatan Komsos ini pun dilaksanakan untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat pada saat warga menyambut hari-hari keagamaan tersebut.

Selain memelihara hubungan yang baik, kegiatan Komsos  juga memiliki tujuan meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat agar memaknai hari Natal dan Tahun Baru untuk memulai tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya serta membentuk jiwa masyarakat yang siap bersaing.

Warga pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas bantuannya selama pelaksanaan Kerja Buakti dan atas perhatian Babinsa selama ini yang dilakukan melalui berbagai komunikasi dengan masyarakat. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …