Wujudkan Pemilu Damai, TNI-Polri Bersinergi Laksanakan Pengamanan TPS Di Yapen Dan Waropen

Demi mewujudkan gelaran Pemilu yang berjalan dengan sukses dan damai, Kodim 1709/Yawa bersinergi bersama Polres Yapen, Polres Waropen dan seluruh aparat kampung, dalam melakukan pengamanan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) diseluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen, Rabu (14/2/2024).

Tampak terlihat, seluruh personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh aparat kampung bersinergi dalam melakukan pemantauan, pengawasan dan pengamanan proses pemungutan suara diwilayah binaannya masing-masing.

Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E, saat ditemui diruangan kerjanya menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen TNI-Polri untuk mendukung kesuksesan pesta demokrasi di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Waropen.

“Proses pengamanan Pemilu telah kami laksanakan sejak sebelum proses pemungutan suara, yang dimulai dari kehadiran seluruh personel Babinsa Kodim 1709/Yawa yang telah mendukung dan mengawal secara langsung proses distribusi logistik ke tingkat distrik hingga kampung, sampai dengan proses terakhir jalannya pencoblosan dan kembali ke gudang KPU,” sambungnya.

“Saya juga meminta agar seluruh lapisan masyarakat, untuk berpartisipasi penuh dalam pesta demokrasi ini, dengan bersama-sama TNI-Polri dan Pemerintah, untuk mengawal secara langsung tahapan pemungutan suara hingga mewujudkan Pemilu yang transparan, jujur, adil, aman dan damai,” tegasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …