Babinsa Mamberamo Hilir Hadiri Peresmian Gereja Di Kampung Kapeso

Mamberamo – Demi mendukung dan mengamankan suatu wilayah anggota Babinsa Koramil 1712-04/Mamberamo Hilir bersama dengan perangkat desa warga dan juga bantuan dari masyarakat dalam peresmian Gereja yang selama ini sudah direncanakan oleh masyarakat di Kampung Kapeso, Distrik Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Kamis (13/10/2022).

Ibadah yang dilakukan di Gedung Paulus Kapeso Turut hadir Sertu Mathias Worabay (Babinsa Koramil 1712-04/Mamberamo Hilir), anggota DPRD Bapak Didimus M.Saworu, Kepala Dinas Kesehatan Bapak Jeremi Msen, Ketua Klasis Mamberamo Kampung Apawer Bapak Mesk Ullo, Kepala Distrik Mamberamo Hilir Bapak Korneles Surumi, Bapak Jery Rumabar Pendeta Jemaat Paulus Kapeso, dan masyarakat Jemaat Paulus Kapeso

“Dengan adanya Gereja yang baru ini masyarakat mungkin lebih antusias lagi untuk beribadah acara keagamaan seperti ini, dapat sangat baik sehingga dapat menumbuhkan hal-hal positif antara warga Kampung Kapeso, Babinsa, dan masyarakat,” ujar Sertu Mathias.

Kegiatan ibadah diakhiri dengan Peresmian Gedung Gereja Paulus Kapeso yang ditandai dengan Pentahbisan dan pengguntingan pita oleh Pendeta Jery Rumabar selaku Pemimpin Jemaat di Gereja Paulus Kapeso dan turut didampingi oleh Babinsa.

“Rumah ibadah ibaratnya adalah rumah kedua, dimana kita mendapat ketenangan agar bisa berserah diri, belajar tentang firman Tuhan dan bisa berbagi kasih dengan sesama manusia. Dan saya sangat berharap dengan adanya bangunan Gereja yang baru, jemaat Paulus Kapeso akan mempergunakan tempat ibadah ini, dan merawat dengan baik. Dan jadikan Gereja seperti rumah sendiri dimana masyarakat akan datang untuk beribadah di hari beribadah,” jelas Babinsa.

“Dengan adanya Gedung Gereja yang baru ini, kiranya dapat menumbuhkan motivasi bagi jemaat untuk selalu berbhakti, beribadah, dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Sehingga Kasih dan Damai Sejahtera dari Tuhan Yesus dapat selalu memberkati dan melingkupi setiap insan manusia yang ada dikampung ini,” tambahannya.

Dengan segenap perangkat Kampung Kapeso yang turut hadir dalam sambutannya Kepala Distrik Mamberamo Hilir Bapak Didimus M. Saworu mengharapkan kepada seluruh jemaat yang ada di Kapeso.

“Menjadikan gedung Gereja yang baru ini sebagai rumah yang kudus untuk bersekutu, melayani, memuji dan memuliakan nama TUHAN Yang Maha Kuasa dan yang lebih penting sebagai tempat pimbinaan keluarga dan jemaat yang taat kepada Tuhan sehingga memiliki moral dan etika yang baik serta taat kepada norma keagamaan dan norma hukum mau pun norma sosial yang berlaku”, pungkasnya

“Dengan adanya gedung Gereja yang baru ini kiranya dapat menumbuhkan motivasi pada jemaat untuk selalu beribadah sehingga Kasih dan Damai dari Tuhan melingkupi setiap insan manusia,” kata Kepala Distrik.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …