Danrem 173/PVB Pimpin Upacara Pelepasan Purna Tugas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 712/WT

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M. memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 712/WT, bertempat di Dermaga Pelabuhan Biak, Jl. Jend. Sudirman Kab. Biak Numfor, Sabtu (23/12/2023).

Dalam Upacara Pelepasan Purna Tugas ini, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M., selaku Dankolakops Korem 173/PVB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Batalyon Infanteri 712/WT atas segala Dharma Bhaktinya yang telah diberikan selama melaksanakan tugas pengamanan di daerah penugasan dengan baik dan berhasil.

Dalam kesempatan itu pula Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M. menyampaikan bahwa Komunikasi sosial serta pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Yonif 712/WT di daerah penugasan telah berhasil merebut pikiran dan simpati masyarakat sehingga tercipta situasi wilayah yang aman serta kondusif.

“Salah satu tolak ukur keberhasilan suatu satuan tugas adalah bilamana masyarakat merasa kehilangan dan bersedih bahkan menangis saat satuan ini selesai melaksanakan tugas dan akan meninggalkan wilayah tersebut, karena keberadaan kalian sudah mendapat tempat di hati masyarakat,” pungkas Danrem.

Lebih lanjut Danrem 173/PVB mengingatkan selama dalam perjalanan kembali menuju Home Base tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan.

Usai pelaksanaan upacara Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 712/WT dengan jumlah 450 personel dilepas oleh Danrem 173/PVB berlayar menuju Bitung, Sulawesi Utara, dengan menggunakan KRI Teluk Youtefa 522.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Laksmana TNI Sumarji Bimoaji (Danguskamla Koarmada III), Marsma TNI Sigit Gatot Prasetyo, MMOAS. (Dankosek III), Kolonel Inf Feksy Dimunry Angi, S.E., M.M. (Kasrem 173/PVB), Kolonel Laut (P) Henoch (Danlanudal Biak), Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah (Dan Wing-3 Lanudal Biak), Para unsur Forkopimda Kab. Biak Numfor, dan Para Kasi Kasrem 173/PVB.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …