Embarkasi Satgas Yonif Raider 301/PKS Gunakan KRI Teluk Hading 538 Dari Mimika, Papua

Mimika – Selesai pengarahan, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks dilepas Danrem 173/PVB diwakili oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi. Satgas melaksanakan pergeseran menuju Cargo Dock PT Freeport Indonesia Mimika Papua, tempat KRI Teluk Hading (538) bersandar, Rabu (28/12/2022).

Rombongan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks tiba di Cargo Dock PT Freeport Indonesia selanjutnya melaksanakan embarkasi menggunakan KRI Teluk Hading (538).

Kegiatan Embarkasi dimulai dengan personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks jumlah 450 orang, satu persatu naik ke dalam kapal KRI Teluk Hading (538) selanjutnya penaikan barang-barang terutama kendaraan, Truk 2 unit NPS, 2 unit strada triton doble cabin dan 1 unit Ambulance Satgas dan Alkap personel Satgas, semuanya telah menempati posisi dengan bantuan _crane_ Cargo dock PT Freeport Indonesia.

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P dalam keterangannyan

“Kegiatan Embarkasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks, selesai pada pukul 20.00 WIT, personel dan materiil telah naik ke dalam Kapal dengan tertib dan aman,” tuturnya.

“Kami atas nama Satgas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih, Kolakops Korem 173/PVB yang telah memimpin dan mendukung Satgas kami di wilayah Pegunungan Tengah (Puncak Jaya) sehingga Satgas kami dapat bertugas dengan aman dan lancar, kami bisa kembali dengan selamat sampai di Cargo Dock PT Freeport Indonesia ini lengkap 450 orang,” ucap Dansatgas.

“Kami mengucapkan terima kasih juga Kepada Dandim 1710/Mimika yang mewakili Dankolakops Korem 173/PVB yang telah memberi arahan, dan melepas serta mengantarkan kami, membantu kelancaran pergeseran pasukan dari Kesatriaan Kodim 1710/Mimika sampai dengan Cargo Dock PT Freeport Indonesia,” imbuh Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany S.H., M.I.P.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak terkait yang telah membantu kelancaran tugas, sehingga Kami sampai di Cargo Dock PT Freeport Indonesia untuk melaksanakan embarkasi ke Kolinlamil Jakarta. Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalasnya. Dan Kami juga mohon doanya untuk keselamatan dan kelancaran kami selama diperjalanan, sehingga kami bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman,” tutup Dansatgas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tanggap Bencana, Babinsa Koramil Dawai Bersama Warga Perbaiki Jalan Longsor Trans Yapen

Yapen ~ Akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di Wilayah Distrik Yapen …