Eratkan Persaudaraan, Satgas Yonif 200/BN Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Kampung Napua

Jayawijaya ~ Dalam rangka untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dan mempererat rasa persaudaraan, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Napua melaksanakan anjangsana dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Sabtu (25/11/2023).

Danpos Napua Letda Inf Epsan Rajagukguk mengatakan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan anjangsana kepada masyarakat. Dalam pelaksanaannya, personel Pos Napua berkomunikasi dengan warga Kampung Napua yang menyampaikan mengenai perkembangan situasi di Kampung Napua.

“Anjangsana ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan personel Pos Napua, mengetahui kondisi masyarakat dan juga untuk mengikuti perkembangan situasi yang ada di wilayah Kampung Napua agar bisa tercipta kedekatan emosional antara personel Satgas dengan masyarakat,” ucap Danpos.

Lanjutnya, kegiatan anjangsana personel Pos Napua ini disambut baik oleh masyarakat. Terlihat dari senyum dan sapa masyarakat sekitar ketika personel Pos Napua berkunjung sehingga terlihat suasana yang akrab dan harmonis.

“Dalam kegiatan anjangsana tersebut personel Pos Napua juga memberikan sedikit sembako kepada warga untuk meringankan kebutuhan ekonomi warga Kampung Napua,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak David Lany Matuan salah satu warga Kampung Napua mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada personel Pos Napua Satgas Yonif 200/BN yang telah berkunjung maupun bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Napua.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang selalu hadir untuk masyarakat dan semoga selalu diberikan keselamatan selama bertugas,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …