Hari Libur Tak Menjadi Kendala Bagi Satgas Yonif 200/BN Untuk Berikan Pelayanan Kesehatan

Yalimo ~ Di waktu libur tahun baru ini banyak sekali pelayanan kesehatan seperti Puskesmas yang tutup, oleh karena itu Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim mengambil inisiatif untuk menggelar pengobatan kepada masyarakat di Pos Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (3/1/2024).

Dikatakan Dantonkes Satgas Yonif 200/BN Letda Ckm Wahyu Slamet Santoso, A.Md.,Kep., bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian personel Pos Elelim terhadap masyarakat yang berada di sekitar pos.

“Banyak masyarakat Distrik Elelim yang datang ke pos kita untuk mendapat pelayanan kesehatan. Hal ini merupakan indikator tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI,” kata Dantonkes.

Lanjutnya, masyarakat setempat diminta untuk memanfaatkan pos kesehatan Satgas Yonif 200/BN yang ada saat ini, karna layanan yang diberikan tidak dipungut biaya.

“Kami mengobati masyarakat dan memberikan waktu untuk berkonsultasi masalah kesehatan. Semoga masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Yanus Wenda salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN yang menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat yang sakit dan konsultasi masalah kesehatan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada TNI yang selalu peduli pada masyarakat di kampung ini. Semoga Tuhan selalu memberkati Bapak TNI,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam didamping Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Berbagi Kasih Di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Argapura

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta Ny. …